Monumen Nasional


Banyak blog travelling bertebaran di dunia maya, meniti langkah dari sabang sampai merauke bahkan sampai ke negri yang nun jauh disana. Tapi dari berbagai blog itu miskin sekali yang bahas tentang monas. Padahal sejatinya monas yang sekarang ini ada di jakarta itu diharapkan bisa sebagai pancang Indonesia dan seakan-akan bilang “Gue Indonesia maannnn”.

Tercatat dalam ingatanku terakhir kali mengunjungi monas kala SMP (kira-kira tahun 1997 an lahh) sambil study tour yang waktu itu mengambil venue seputaran jakarta. Monumen yang diresmikan 12 Juli 1975 dengan tinggi 132 meter itu memang menjadi fenomena tersendiri bagi Indonesia. Selain ujung monumen yang konon kabarnya bersepuh emas.

Iseng aja hari ini browsing wikipedia nyari info monumen nasional, ehhh lah kok tiba di kalimat awal udah berganti bukan lagi monumen nasional tapi jadi monumen anas… :) makanya wikipedia sudah tidak diakui lagi sebagai referensi karena orang bisa sesuka hati edit informasinya yg kapan saja bisa berubah sesuka hati pemirsa. diluar konteks wikipedia memang sekarang ini sedang hangat-hangatnya isu tentang Mas Anas Urbaningrum (MAU). hal ini di awali dari perkataan MAU yang rela digantung di Monas kalau terbukti korupsi. dan KPK pun ternyata WANI untuk menetapkan MAU sebagai tersangka korupsi.

Dengan penetapan MAU sebagai tersangka, sontak socmed seperti FB dan Twitter ramai ngebahas ttg MAU, dari mulai menghujat hingga ada yang nagih gantungan :) tapi selayaknya dilihat dulu akhir cerita nanti. meskipun tersangka kan masih ada proses yg harus dijalani dan ada juga asa praduga tak bersalah. Jadi sabar dulu yaa.. walaupun sabar tapi saya juga penasaran kok

Penasaran apakah monas akan menjadi monumen untuk mengenang mas anas.

Apakah masdab semua juga penasaran?

18 thoughts on “Monumen Nasional

  1. Anton

    Mengamini pak Hariyanto, kita tunggu saja berita selanjutnya, klo aku sndiri sih, Ъќ usah terpaku dg pemberitaan yg menjadi mainstream, hrs cermat dan hati2 membaca dan mendengar berita, biar Ъќ terombang ambing, terkdng media pun pny kepentingan (.̮)‎​​ђёéђё

    Reply

Tinggalkan Balasan