Kampanye Anti Rokok Di Inggris

Cara kampanye anti rokok memang banyak sekali macamnya, ada yang pake organ tubuh seperti jantung yang rusak atau paru-paru yang menghitam. Ada juga yang menampilkan bentuk rokok dan segala macam racun yang dikandungnya.

Lain halnya seperti iklan anti rokok yang di rilis Di Inggris, berdasarkan BBC News bahwa pemerintah Inggris serius untuk berkampanye Anti Rokok, disebutkan bahwa Iklan Anti Rokok terakhir yang berjudul “Fatty Cigarette” dirilis 8 tahun yang lalu, sedangkan iklan yang baru ini akan ditayangkan di TV, Online, dan poster hingga februari mendatang, bahkan budget yang dikeluarkan mencapai 2.7 juta pounds.

Iklan ini menggunakan objek utama tumor sebagai iklan, hal ini sejalan dengan teori yang ingin disampaikan oleh pemerintah bahwa hanya dengan 15 batang rokok bisa menyebabkan mutasi yang akan menimbulkan resiko tumor kanker.

Meskipun begitu sepertiga dari perokok aktif masih menilai bahwa iklan yang seperti ini masih mengandung unsur lebay, dalam artian resiko karena rokok itu dilebih2kan.

Iklan ini juga telah mendapatkan dukungan dari Cancer Reaserch UK.

Bagaimana dengan anda? Masihkah juga merokok?

Kesuksesan belum lengkap, bila belum merasakan sukses berhenti merokok.

Sumber : BBC News

Iklan Anti Rokok

Sori banget Disturbed Picture

16 thoughts on “Kampanye Anti Rokok Di Inggris

    1. admin Post author

      tingginya pajak itu terkadang jadi tameng sama perokok lho mbak, biasanya pada ngomong “kita kan penyuplai pajak yg cukup besar untuk negara”. dan akibatnya pemerintah juga ogah2an kampanye anti rokok. lha pemasukan dari rokok aja gede kok malah di musnahkan :)

      Reply
  1. aryanto

    Memang merokok menimbulkan banyak penyakit. Tapi orang yang tercandu rokok sulit untuk menghentikannya. Apakah ada solusi untuk menghilangkan kecanduan ?

    Reply
    1. admin Post author

      mas aryanto, Kalau bicara masalah solusi, sudah banyak banget. mulai dari peringatan, iklan, perda dll. dan biaya nya nggak sedikit kan?
      tapi merokok sudah jadi lifestyle, kebiasaan. hanya diri org yg merokok yg tau cara berhentinya.
      Tapi lingkungan juga g boleh berhenti mengingatkan krn itu bisa jadi semacam control system dan kepedulian.

      nuwun

      Reply
    1. admin Post author

      peringatannya sudah banyak, cuman kesadaran untuk berhenti itu masih kurang.
      kalo berhenti karena lingkungan luar bisanya masih ada kemungkinan kembali kecanduan

      Salam

      Reply

Tinggalkan Balasan