Blunder

Blunder, biasanya sih dikaitkan dengan kesalahan diri sendiri. Kata ini sering kali digunakan dalam pertandingan sepakbola, untuk menyebut kesalahan yang dilakukan pemain sehingga menjadi penyebab terjadinya gol. Banyak kasus blunder dilakukan oleh kiper tetapi berbeda dengan pertandingan pagi tadi antara Manchester United Versus Real Madrid dalam Liga Champion, yang disiarkan oleh SCTV langsung dari Stadion Old Trafford, yang berakhir dengan kemenangan Real madrid 1-2 dengan hasil tersebut Real Madrid lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 2-3.

Blunder pertama

Dilakukan oleh Sergio Ramos, saat akan menghalau bola tendangan Nani di depan gawang namun salah antisipasi sehingga bola malahan masuk ke gawang sendiri. Kesalahan yang cukup fatal karena berujung memberikan keuntungan untuk tim lawan.

Blunder kedua

Ketika Nani dan pemain Real Madrid sama-sama memperebutkan bola liar, pemain Real Madrid datang dari belakang ketika Nani mengangkat kaki, bila dilihat memang sepertinya bukan murni kesalahan Nani namun kaki yang menghunjam perut sepertinya menjadikan alasan wasit untuk memberikan kartu merah. Bermain dengan 10 pemain membuat Manchester United kocar-kacir dan akhirnya kebobolan dua gol. Ternyata blunder kedua ini lebih fatal dari blunder pertama.

Blunder siapa

Jadi siapa yang melakukan blunder ini? Apakah Nani yang bermain kurang perhitungan ataukah wasit yang seharusnya tidak memberikan kartu merah.  Karena bagi saya pertandingan tadi lebih banyak ditentukan oleh blunder.  Dan mungkin akan menyisakan kontroversi.

#Walaupun di dalam permainan sepak bola banyak kasus blunder, tapi jangan menyebut bola itu blunder, karena seperti yang kita lihat bahwa sebenarnya bola itu bulat..  (Nge-junk)

30 thoughts on “Blunder

  1. Max Manroe

    Bola itu bentuknya blunder hehehe :)

    Blunder pertama masuk akal kalo dibilang blunder, tapi kalo kartu merah Nani menurut saya bukan karena blunder tp keputusan wasit yang sangat berlebihan, harusnya bisa kartu kuning aja itu

    Reply
  2. Gen-Q

    Yang saya tau blunder itu dalam istilah politik sob… kata ini digunakan orang ketika menyebut seseorang yang melakukan sesuatu lantas dampaknya malah balik kedirinya sendiri (mungkin ini sama dengan istilah dalam soccer ya). Soalnya saya mau komen tentang bola sok lieur teuing, teu ngartos abdi :D

    Reply
    1. Afan Rida Post author

      Blunder (english) : Kesalahan besar (Indonesia). Biasanya disebut2 kalau ada bau kesalahan ya sob? :)
      Aku wae yo podo le ra ngerti, opo sing mbok omongke keri dewe kui mas…

      Reply
      1. zachflazz

        trapesium

        wah rugi nih saya nggak nonton. ketiduraaan.
        padahal saya nantikan banget, dan mengharap MU yang menang, hehe..

        blunder topii sayaa
        kalo tidak blunder
        bukan topii sayaaa

        Reply

Tinggalkan Balasan