Stolen [2012]

Wallpaperpassion


Empat sekawan berkomplot untuk melakukan pencurian pada sebuah bank, keempat komplotan itu antara lain Will Montgomery (Nicholas Cage), Riley Jeffer (Malin Akerman), Vincent (Josh Lucas), Hoyt (M.C. Gainey). Bukan hanya dengan peralatan yang lengkap, tetapi kedisiplinnan juga diterapkan saat melakukan pencurian.

Meskipun pencurian tersebut telah di endus oleh pihak kepolisian, dan pasukan FBI sudah bersembunyi dan berjaga di luar gedung untuk mengintai. Skenario pencurian yang sudah di rencanakan dengan baik, sehingga pihak yang berwajib pun tertipu dimana yang di curi adalah uang yang ada di bank blok sebelahnya. Saat Will dan vincent keluar memalui pintu belakang tanpa di sangka bertemu seorang petugas kebersihan. Spontan vincent memukul dan hendak membunuhnya, sedangkan will memiliki prinsip bahwa tidak boleh ada pembunuhan, sehingga mereka berdua pun terlibat dalam perkelahian yang mengakibatkan kaki kanan vincent tertembak oleh senjatanya sendiri.

Kejadian yang diluar perkiraan ini membuat kepolisian berhasil melacak gerak langkahnya sehingga terjadi aksi kejar-kejaran antara will dengan FBI, will yang membawa uang hasil pencurian akhirnya tersudut dan tertangkap oleh polisi, namun polisi tidak menemukan uang hasil pencurian tersebut, -yang pada akhirnya diketahui uang tersebut dibakar ke dalam tong.

wallpaper sbq


Setelah keluar dari penjara, will segera menemui anak gadisnya Alison (Samy Gayle), kemudian Vincent -yang setelah kejadian itu kakinya diamputasi – menculik Alison dan meminta tebusan kepada will sebesar 10 juta dollar hasil dari pencurian yang dulu, dan hanya diberi waktu 12 jam untuk memberikan uang tersebut.

Karena uang hasil pencurian sudah dibakar maka tidak ada cara lain selain kembali melakukan pencurian, dengan dibantu oleh Riley, will melakukan pencurian emas di bank yang sama. Saat menyerahkan emas tersebut kepada vincent sempat terjadi perkelahian yang akhirnya vinceent terbunuh.

***

Film yang sutradarai oleh Simon West ini dalam genrenya bisa tergolong action, drama dan thriller. Dengan lengkapnya genre tersebut menurut saya menjadikan komposisi cerita menjadi tanggung, Adegan Action yang paling bagus praktis hanya kejar-kejaran polisi dengan will di awal film selebihnya itu hanya biasa saja, Drama seorang ayah yang begitu mencintai anaknya, yang merasa bersalah akan tindak kejahatan dan berkorban untuk anaknya juga kurang bisa tersampaikan dengan baik.

Meskipun yang membintangi film ini adalah aktor sekelas nicholas cage tetapi penyampaian cerita masih kurang mendalam baik dari segi dialog maupun akting sehingga saat menonton film ini saya hanya merasa mengikuti alur cerita tanpa mendapatkan pesan yang berarti.

Rating 6/10.

2 thoughts on “Stolen [2012]

    1. admin Post author

      trims sudah berkunjung.
      kemaren baru join bertuah krn kebetulan sekarang lagi menetap di pekanbaru :)

      Salam kenal juga.
      Afan

      Reply

Tinggalkan Balasan