Tips Foto Pre Wedding

Prewedding Afan Rida

Prewedding Afanrida.com

 

Prewedding Afanrida.com

Prewedding Afanrida.com

 

M

engambil Sesi pre-wedding itu nggak gampang lho, sekali lagi ENGGAAA GAMPANG BANG-GETS (menurut saya sih * maluw) sampai-sampai dua kali sesi pre-wed. Pre-wed yang pertama hasilnya kurang memuaskan buat orang lain. Maklum cuman foto studio, sekaligus finishing touchnya agak over, kulit saya jadi putih pucat. Akhirnya setelah nyari info sanahh-sinihh dapat rekomendasi wedding foto kebetulan ngambil paket foto yang include pre-wed, jadi klop lah dan saya menyebut ini kebetulan yang indah.

Awalnya ga ada niatan buat bikin foto pre-wed, Selain masih ragu-ragu juga waktunya mepet banget. Cuti Seminggu (pulang ke jogja) buat ngurus surat nikah, pesan undangan, cari souvenir sepertinya sudah sangat padat jadi ga bisa konsen buat ngerancang pre-wed. Semula ada pikiran buat sekedar foto di stasiun sentolo belakang rumah, tapi ternyata waktu banyak tersita di tengah kota joga.
Tiba-tiba sambil jalan-jalan Gita iseng ngajakin foto pre-wed, trus nyoba masuk ke kayonna, photo talk, sama satu lagi lupa namanya. Tapi banyak yang jadwalnya sudah penuh, harus janjian dulu. Akhirnya salah satu diantara yg saya sebutkan tadi bisa melayani saat itu juga dan dengan harga yang lebih murah. Jadilah siang itu juga ambil sesi pre-wed yang ga butuh waktu lama paling hanya 2 jam an (include make up) sebentar kaaannn? Tapi hasilnya buat saya kurang memuaskan hasil re-touchnya terlalu over dan pose banyak body contact (hehehhehe)

Akhirnya dapet rekomendasi wedding foto di wilayah Duri sekaligus dapat pre-wed, jadilah janjian buat pre-wed. Sekaligus ngasih konsep utama No Body Contact (hehehehe). Kalo yang kedua ini agak lama. Dari mulai jam 08.00 sampai berakhir jam 15.00 , karena pakai beberapa lokasi. Yg pertama pakai pakaian adat minang di studio, kedua di taman kasuarina, dan terakhir di seputaran seulawah (Duri, Riau). Entah bagus atau tidak yang jelas lebih bagus dari yang pertama, dan itu juga sudah membuat lebih legaaa.

Berikut ini saya kasih tips buat bikin foto pre-wed ala Afan Rida :

  1. Bikin konsep terlebih dahulu. Thema prewed seperti travelling, formal, non-formal, casual DLL. Termasuk pakaian yg mau di pakai, tempat pre-wed  dan pose (kalau bisa sih ngasih usulan pose , jangan cuman ngikut fotografernya :) )
  2. Cari info foto pre wed yang bagus. Bisa studio atau fotografer lepas, yang penting lihat portofolionya.. sukur2 bisa lihat foto asli sama hasilre-touch nya.
  3. Jangan terpaku hanya pada satu waktu, Bisa saja hari ini foto sunset dan besok foto sunrise. Atao ganti tema dari casual ke formal. (khusus bagi yang duitnya banyak karena tambahan hari biasanya ongkosnya nambah, kecuali kalo fotografernya teman sendiri ).
  4. Biasakan mulai jeprat-jepret sendiri dirumah meskipun hanya pake kamera handphone, gunanya buat lihat sisi narsisis-artistik terbaiknya (sekalian buat masukan ke fotografernya).
  5. Siapkan stamina, karena posenya banyak banget. Dan ada saat-saat yang menjengkelkan. Terlebih saat fotografernya bilang “yaaakkk.. senyum…. tahaannnn” ehhh shutter nya g dipencet malah lihat LCD, setting ISO kali yakkk.. yang akhirnya bikin senyum ikhlasnya udah luntur ……………… :)
  6. Siapkan mental, Lhooo Kokkk? Iya benar siapkan mental setelah fotonya dicetak. Karena no body is perfect , dan foto adalah selera. Jadi jangan heran kalo ada yang komen kayak gini:
    “Kok Gini Sihhh?” –> Lha maunya gimana?? Kurang HHOOTT?? :)
    “Kurang mantap nih gayanya” –>Kalo pengen labih mantap kasih saos sama kecap :)
    “Haaa… ini kok pegang2an, kan belum resmi”  –> udah kebelett :)
    “yang ini pandangan nya kosong” –> Abis nikah segera beli lemari, Tv sama spring bed, biar gak kosong :)
    “Yang ini senyum nya kurang keluar” –> emang sengaja ditahan, masalahnya kalo sekalinya keluar bareng sama gigi-giginya :)
    “Ini warna lipsticknya kok lain” –> iya itu lipsticknya ketinggalan langsung cari kotak P3K ambil betadine :)

 Gimana masdab?? Ada yang mau menambahkan?? Monggooo………

Postingan Giveaway kedua setelah yang pertama ikut di langkah catatanku
sekarang “Postingan ini diikutsertakan di Narsisis-Artistik Giveaway.”

 

13 thoughts on “Tips Foto Pre Wedding

    1. Afan Rida Post author

      Terimakasih banyak pak Azzet koreksinya, ternyata blogger bukan hanya update posting tapi juga monitoring posting yg udah lama :)

      Reply
    1. Afan Rida Post author

      Kalau fotografernya teman sendiri perlu juga di survey editing nya sekaligus cetaknya :)
      Tapi kadang ada yang canggung kalau teman sendiri

      Reply
  1. lieshadie

    kekekekekekekek…aku ngekek nih bacanya…tapi yang mbok tulis itu bener banget !!!

    Moga menang ngontes narsisnya yaaa…nek gak menang Una tak jiwit dari sinih !

    Reply

Tinggalkan Balasan