Pandangan pertama : Dunia Akhirat Amin

based On True Story. J

***

Keseharianku waktu itu masih berkutat pada kuliah tingkat akhir, dan gak usah ditanya deh waktu itu semester berapa, karena ga enak juga kalo harus nulis 13 atau 14 :). Kegiatan diluar kuliah waktu itu selain nonton pertandingan PSIM Jogja adalah chatting, chatting jaman jadul pake Mirc (masih kebayang kan istilah2 /me, Aop, Sop, slap, kick, ban) kayaknya waktu itu mentereng banget deh kalo di depan nickname kita ada symbol “@”nya,  udah berasa kaya yang punya channel :). Wira wiri blusukan di  irc.dal.net pake nickname @panggil_aku_A nongkrongnya di channel #Yogyachat (respect to @prast, @tombol-RIP, @crot-gosok-bilas dll) selain itu beberapa kali juga ikut ngobrol di channel #seniman (respect to @dirmanto, @sang_kodok, @gachel, @via_henk, @badrun dkk). Alhamdulillah pertemanan tak hanya sampai di dunia maya bahkan sampai sekarang masih juga berteman.

***

-Scene 1-

Pagi itu seorang teman nanya ke saya

“ fan, bisa ngajarin mata kuliah **** gak?”

“temennya cewekku ada yang minta bantuin” , tambahnya.

Kujawab secara jujur dan polos

“Aku gak biissssaaaa”. (emang beneran gak bisa, bukan ngeles).

“Emang siapa yang minta diajarin” Tambahku.

“Oh itu temennya cewekku, adik kelas kita. Dia anak chattingan juga lho biasanya di channel #seniman. Namanya Gita. Aku blm pernah ketemu” Kata temenku.

Setelah itu aku tak lagi memikirkan hal itu, satu yg kuingat hanyalah sebuah nama. Gita. adik kelasku juga anak #seniman. 

 

***

-Scene 2-

Sudah lama kuliah kok gak lulus2 sampai akhirnya lulus memantapkan niat buat TUTUP TEORI, ya benar tutup teori. Semester itu juga? ooOOoo tentu tidak. Tepatnya semester berikutnya, karena saat itu sy masih ingin kuliah satu semester lagi.  Akhirnya KRSan ambil beberapa mata kuliah. Kuliah dimulai dan jreng jrengg… saya nomer absen dua (absen di urut berdasarkan angkatan tahun masuk, yuukk yang tua diatas yuukk), lumayan paling nggak bukan yang tertua :). Tapi saat itu ada yang mencuri pandangan mataku *seeeeerrrrr.  Pandangan menuju sesosok mahasiswi yang asik ngobrol sendiri sama temen sebelahnya (kebetulan waktu itu kuliahnya ngebosenin, hehehe). Beberapa waktu kemudian nampaklah paras wajahnya, wajahnya manis dan masuk itungan buatku. Dan satu lagi chubby kebetulan saya termasuk rombongan PECELELE (Penggemar Cewek Lemu Lemu). Jadi kloplah sudah kriteria nya: bukan cewek pendiam, manis, chubby. 

Dan hanya berhenti sampai disitu. Yang tersisa hanyalah paras wajah nya di benakku, tanpa kutahu namanya.

***

-Scene 3-

Beberapa waktu lamanya akhirnya kembali online (maklum koneksi g seperti sekarang yg 50rb pun sdh dapat unlimited) berangkat ke warnet, menyapa teman2 lewat chatting. Join #yogyachat hari itu sepi, pindah join #seniman ada beberapa yang ngobrol di room #seniman sampai akhir nya ada yang menyebut nama Gita. Setelah nama itu muncul langsung mulai scanning. Benar, nama itu salah satu yang pernah ku tancapkan dalam otakku  kendati belum pernah bertemu siapa dia. Degup jantung seketika itu naik setingkat maichih level 2. Kucoba telusuri balik baris demi baris untuk tahu siapasi nicknamenya. And I Found it @zweety_girl .

Coba Ahhh ngobrol siapa tau orang nya asik. Maklum namanya juga belum kenal.  Send Privat Message to @Zweety_girl (pake privat message biar kagak di ganggu sama @via_henk. hai Bri, piss bri??). Setelah kenalan kesimpulannya ya emang bener itu dia. Masih penasaran kayak gimana sih orang nya.

 “Ada akun friendster?” (heeeyyyaaaa FS jadul sangat yaa, sekarang FS udah jadi game online) tanya ku selanjutnya.

Tak lama dia berikan email akun FS .
Scanning progress 100%.  WHHAAATTTT!!! (tiba2 jantung berdegub maichih level 10).  Aku pernah melihatnya, persis, bahkan sama Pleggg.

Tak salah lagi. Engkaulah bintang jatuh ku.

 

Sebuah nama pernah aku tancapkan dalam otakku tanpa ku tahu paras wajahnya.

Sebuah paras wajah pernah ku tancapkan dalam otakku tanpa ku tahu siapa namanya.

Sekarang semua sudah terkuak, terkuak dengan begitu hebat. Mulai saat itu keduanya aku cabut, kurangkai dengan indah dan kutanam di dalam hati.

Kuharap dan ku nanti suatu hari akan bersemi untuk bisa berbagi.

 

***

Pendekatan dimulai, tapi ini tidak akan saya tulis karena pastinya panjang banget, pendekatan tidak dalam tempo yang sesingkat-singkatnya tapi dalam tempo yang selama-lamanya jadi mending gak usah di tulis (walaupun ada banyak cerita menarik, menurut saya :) ).

Alhamdulillah syukurku kepada Allah SWT Akhirnya 07-07-07 menjadi awal langkah kami saling membuka hati, menerima satu sama lain. Dan berjanji untuk selamanya. Dan kemantapan hati kami akan segera di wujudkan pada tanggal 26 Januari 2013 nanti  akan melangsungkan akad nikah (online invitation). Doa restu dari pembaca sekalian yang sangat kami harapkan. Dan keluarga sakinah mawaddah wa rahmah tentunya menjadi dambaan kami.

Ijin Nggombal sedelo :

I give my hand to you with all my heart
Can't wait to live my life with you, can't wait to start
You and I will never be apart
My dreams came true because of you

You're the reason I believe in love
And you're the answer to my prayers from up above
All we need is just the two of us
My dreams came true because of you

-From This Moment-  Shania Twain

 

***

Adv. : Artikel ini  dibuat untuk mengikuti GiveAway "Pandangan Pertama Special Untuk Langkah Catatanku" yang diadakan oleh Mbak Idah Ceris, Ulang tahun blog katanya sekalian syukuran telah menyelesaikan tanggung jawab nya sebagai mahasiswa. (Padahal enak jadi mahasiswa  lho, mahasiswa kan bisa melengserkan presiden hehehe).

Balon Give Away Langkah Catatanku

40 thoughts on “Pandangan pertama : Dunia Akhirat Amin

  1. Pingback: Tips Foto Pre Wedding | AfanRida

  2. Pingback: Teruntuk Calon Pemenang « Langkah Catatanku

  3. aya

    waaaah menariiik bangeet kok bisa klop gitu yaaah… okey deh selamat yaaaah… semoga menjadi keluarga SAMAWA n menang kontesnya :)

    Reply
  4. Idah Ceris

    Baca tulisan ini koq jadi cengar cengir sendiri sih, Mas. :D

    MIRC? Dulu sayasering dengar, tapi belum mudeng cara gabungnya seperti apa. :lol:

     

    Benar2 bahagia ya, Mas. 2007 sampai sekarang tuh waktu yang cukup lama untuk menjalani hubungan. ;) Alhamdulillaah, tinggal menghitung beberapa hari lagi.

    Selamat ya, Mas. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadan wa rahma.

     

    Terimakasih sudah ikut meramaikan syukuran GA Langkah Catatanku,. Mas.
    Salam Senyuum. .. ^_*

     

    Reply

Tinggalkan Balasan